The Ancient Silat: Animasi Indonesia Pertama Yang Bertema Pencak Silat Langsung ke konten utama

Unggulan

Turis Dapat Menikmati Tur Di Kota Tokyo Menggunakan Gokart Dan Berpakaian Seperti Mario Kart

Walaupun gamenya tidak terlalu tenar seperti Mario Bros, tetapi di Jepang tepatnya di kota Tokyo para wisatawan lokal maupun mancanegara bisa menikmati kota Tokyo menggunakan gokart seperti layaknya di game Mario Kart mereka bisa memakai pakaian para karakter dari game tersebut dan kegiatan ini dinamakan tur MariCar. selain di Tokyo tur MariCar ada juga di Osaka dan Okinawa.   Siapa pun bisa mengemudi menggunakan gokart ini asalkan mempunyai SIM internasional yang masih berlaku dan bisa memilih kostum dari karakter yang di inginkan. gokart ini dapat melaju hingga kecepatan 50 Km/jam dan juga dilengkapi dengan kamera 4K dan yang terpenting harus mematuhi batas kecepatan yang berlaku sekaligus mentaati pertaturan lalu lintas. namun tur MariCar ini menjadi kontroversi karena di laporkan ada beberapa kecelakaan yang menimpa para turis sejak tur ini dimulai pada tahun 2015 dan pada tahun 2017 MariCar juga pernah digugat oleh Nintendo akibat masalah disclaimer.   Reference: daily

The Ancient Silat: Animasi Indonesia Pertama Yang Bertema Pencak Silat

Animasi di Indonesia memang tertinggal jika dibandingkan dengan negara lain mungkin karena dukungan pemerintah yang kurang. akan tetapi animator-animator dari negara ini banyak memunculkan animasi-animasi berkelas yang tidak kalah dari negara lain dan itu terbukti dengan adanya animasi The Ancient Silat sebuah animasi yang mengusung tema bela diri pencak silat karya Kenaris Animation Studios, teasernya sendiri sudah rilis pada 23 Desember 2016 dan juga teaser keduanya rilis pada 4 Februari 2017. dalam sinopsisnya animasi ini bercerita tentang pencak silat sebuah bela diri yang telah lama ada di Indonesia dan terus tergerus oleh kemajuan zaman modernisasi, ada dua aliran silat yang cukup tua dan berpengaruh di Indonesia yaitu Silek tuo Minang dan aliran Cimande mereka terkubur jauh dari kegelapan dan menunggu saatnya untuk kembali bangkit. 


  • Teaser Pertama The Ancient Silat
  • Teaser Kedua The Ancient Silat


Belum jelas animasi ini kapan dirilis secara resminya karena Kenaris Animation Studio masih kekurangan tenaga kerja animator, di halaman Facebooknya juga masih membuka lowongan. mungkin ini yang jadi penyebabnya karena hingga kini belum dirilis juga. perlu untuk diketahui ternyata seni bela diri pencak silat ini pernah ada di animasi Jepang yang berjudul Kenichi: The Mightiest Disciple yang dirilis pada tahun 2014. tentunya The Ancient Silat ini bisa menjadi tontonan yang menarik bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengenal seni bela diri pencak silat melalui animasi.

Komentar




Postingan Populer